Semangat ODDP menyambut HUT Kemerdekaan RI bersama KKN Univet Bantara Sukoharjo

14 Agustus 2023 11:59:15 WIB

Foto Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo dan Kader Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) YAKKUM di Lapangan Cemara Jajar Ngunut, Playen, GunungKidul.

 

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo dan Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) YAKKUM menggelar terapi sosial bersama Kelompok Swabantu (Self-Help Group) yang berisi puluhan Orang Dengan Disabilitas Psikososial (ODDP) asal Kalurahan Ngunut, Gunungkidul. Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (10/08/2023). 

“Terapi Kelompok Swabantu ini rutin digelar sebulan sekali, biasanya kita menggelarnya di ruangan tertutup dan baru kali ini kita menggelarnya di lapangan terbuka,” kata Project Manager Kesehatan Jiwa Masyarakat,  Pusat Rehabilitasi YAKKUM, Siswaningtyas Tri Nugraheni.

Acara yang dimulai pada pukul 08:00 WIB ini diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan lomba, diantaranya estafet karet dan himpit balon yang dipandu oleh Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo. Tujuan diselenggarakannya acara ini merupakan bagian dari upaya pemulihan bagi kelompok ODDP, terutama yang sudah menjalani perawatan medis serta dalam proses pemulihan. Dan yang paling penting adalah agar para kelompok ODDP juga ikut merasakan semarak HUT Kemerdekaan RI.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar