Rembuk Stunting Kalurahan Ngunut Tahun 2022

Djunian 12 Juli 2022 11:49:28 WIB

SID - Pemerintah Kalurahan Ngunut gelar Rembuk Stunting pada Selasa 12 Juli 2022.

Ngununt merupakan salah satu Kalurahan yang menjadi Lokasi Fokus (Lokus) stunting sehingga penurunan dan pencegahan stunting menjadi program prioritas di Kalurahan Ngunut.

Hadir dalam acara ini, Kepala Puskesmas Playen 1, PLKB Kapanewon Playen, Lurah Ngunut, Bamuskal, Pendamping Desa, Pamong, Babinkamtibmas, kader KPM, RDS, PKK serta kader lainnya.

Adapun inti kegiatan rembuk stunting yaitu pembahasan usulan program yang disusun dalam diskusi kelompok serta pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program.

Pengantar materi disampaikan oleh Pendamping Desa kemudian disambung oleh narasumber lainnya yakni dari PLKB Kapanewon Playen (Edi Pranoto) serta dari Kepala Puskesmas Playen 1 (dr. Kuncoro) yang menyajikan data jumlah balita dan persentase stunting di Kalurahan Ngunut.

Seusai pemaparan materi dilanjutkan diskusi dan penyampaian usulan-usulan serta penunjukan perwakilan dalam forum perencanaan Kalurahan dalam Musyawarah Kalurahan dan Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan yaitu Ibu Hartini dan Ibu Sumiyem.

Kesepakatan dari rembuk stunting ini dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembuk stunting.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar