Pendataan SDGs Siap Dilaksanakan

Djunian 05 April 2021 13:20:11 WIB

SID - SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Kalurahan Ngunut saat ini sudah membentuk Tim Pendataan SDGs guna memperlancar pendataan di awal bulan April hingga Akhir Mei. Pembina Tim Pendataan SDGs yaitu Bapak Lurah Ngunut Iswantohadi mengemukakan untuk pendataan SDGs ini berbeda dengan Pendataan Keluarga 2021, namun demikian ada beberapa hal yang sama dan tidak menutup kemungkinan ada kerjasama antar Pendata PK21 dengan Pendata SDGs terutama pada pendataan Keluarga.'

Tim ini ada beberapa tim yang memang ada dari mitra yaitu dari Pendamping Desa dan juga dari Babinkamtibmas dan Juga Babinsa, ini dibentuk dengan tujuan agar Pendataan ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan Data yang akuran demi Kemajuan Kalurahan Ngunut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar