Lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa berkunjung ke Posko Tingkat RT

Djunian 05 April 2021 13:07:17 WIB

SID - Ngunut, Senin 5 April 2021 Lurah Ngunut Iswantohadi bersama Bripka Agus Riyadi selaku Babinkamtibmas dan Serda Agus Juriyanto selaku Babinsa melaksanakan kunjungan ke posko posko tingkat RT di wilayah kalurahan Ngunut. 

Implementasi nyata dari pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro adalah pembentukan posko penangan covid-19 tingkat RT. Posko yang dibentuk diharapkan menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid-19 dalam skala mikro. Posko penanganan covid-19 di lingkungan RT/RW berfungsi untuk melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan menjadi simpul koordinasi dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Posko juga menjadi pusat implementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi. Upaya pembentukan posko ini terus dilakukan kepada setiap lingkungan RT/RW. Tidak hanya sebatas zona merah, namun berpulang kesadaran dari masyarakat pada lingkungan RT menghadapi kondisi pandemi saat ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar