Pelatihan KWT Wanita Mandiri Ngunut Lor, Pengolahan Pasca Hasil Panen

Ajeks 24 Maret 2021 10:05:25 WIB

SID- Rabu 24-03-2021 Dalam rangka meningkatkan Ekonomi Ibu Rumah Tangga di kalurahan Ngunut di adakan pengolahan pasca hasil Panen yang di pelopori Ibu-Ibu KWT Wanita Mandiri yang ada di Padukuhan Ngunut Lor yang akan di olah adalah Patilo, Ampyang, dan Kacang. Kegiatan ini terlaksana atas usulan dari Kalurahan Ngunut Ke Dinas Pertanian Kabupatan Gunungkidul, yang selanjutnya di tindak lanjuti KWT Wanita Mandiri untuk dapat melaksanakan Program ini.

Acara ini di buka secara Langsung oleh Bapak Lurah Ngunut Iswantohadi S.Sos, "Dengan adanya pelatihan ini saya harap dapat memajukan dan menambah wawasan untuk pengolahan makanan dari hasil panen yang selama ini belum maksimal" bapak Lurah juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti Acara Pelatihan ini dengan serius supaya bisa menjadi conton untuk ibu-ibu yang ada di Kalurahan Ngunut

Peserta yang hadir ada 25 orang, mengingat kondisi saat ini jadi untuk peserta harus di batasi, dan tetap sesuai protokol kesehatan. Dari dinas Pertanian sendiri juga hadir Ibu Sustiwi yang secara langsung memandu acara ini, beliau Juga berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan bisa mengikuti acara pelatihan ini dari awal sampai ahir. Sehingga pelatihan ini nantinya bisa berguna dan dapat memberikan contoh baik bagi ibu-ibu yang lainnya.

Untuk selanjutnya Pelatihan ini di pimpin Ibu Siti Toibah dan Ibu Ismini, mereka berdua merupakan tokoh perempuan yang di pandang mampu dan sudah berkecimpung dalam hal pengolahan bahan makanan ini. 

Besar Harapan dari Pemkal Ngunut dengan adanya pelatihan ini dapat menambah Ekonomi untuk Ibu-Ibu rumah tangga, dan bisa menjadi contoh untuk Ibu-Ibu yang lain

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar