Ngunut Meraih Kategori MENTOR dalam Anugerah PUG Kalurahan 2020

Djunian 11 Februari 2021 10:43:53 WIB

SID - Wonosari, 10 Februari 2021 Pelaksana tugas (plt) Kepala DP3AKBPMD Hery Sukaswadi SH MH mendampingi Wakil Bupati Gunungkidul Dr.Imawan Wahyudi SH dalam acara audiensi dan penyerahan penghargaan kepada kalurahan yg mengikuti evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) tahun 2020 Kabupaten Gunungkidul rabu (10/2/2021)

Audiensi oleh DP3AP2 DIY dan Perkumpulan IDeA Jogjakarta serta penyerahan penghargaan  dilaksanakan di ruang Dhaksinarga Setda Kabupaten Gunungkidul ini dihadiri juga dr Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Bappeda, dinas sosial, Diskominfo. Dalam laporannya Hery Sukaswadi SH MH mengatakan bahwa evaluasi PUG kalurahan merupakan yg pertama serta difasilitasi oleh Kementerian PPPA RI yg bertujuan tuk melihat  lebih dekat penganggaran yg berprespektif gender dalam APBKal di kalurahan Se Kabupaten Gunungkidul tahun 2020,dan memberikan motivasi kepada kalurahan untuk melaksanakan PPRG.

Dalam kesempatan yg lain Wakil Bupati Gunungkidul Dr.Imawan Wahyudi SH  menyampaikan selamat kepada para Lurah yg telah mengikuti evaluasi PUG ini sehingga pada hari ini menrima penghargaan dr Bupati Gunungkidul. Lebih jauh dikatakan oleh Wakil Bupati bahwa indikator penilaian yg dilakukan oleh IDeA ini meliputi 7 prasyarat PUG yaitu

1. komitmen,

2. kebijakan dan program,

3. kelembagaan PUG Kalurahan,

4. SDM ( dana, sdm,sarana dan prasarana),

5, data terpilah,

6, tools (panduan, modul, bahan,KIE),

7. jejaring dikalurahan

dalam hal ini Kalurahan Ngunut meraih Kategori terbaik yaitu Kategori MENTOR dalam Anugrah PUG Kalurahan 2020. dengan demikian Bapak Lurah Ngunut Iswanto Hadi, S.Sos mengucapakan terimakasih kepada Wakil Bupati Gunungkidul atas bimbingannya sehingga Kalurahan Ngunut dapat melakuakan penganggaran yg berprespektif gender dalam APBKal.

Lurah Ngunut Bapak Iswanto Hadi, S.Sos juga berterimakasih kepada Pamong Kalurahan Ngunut atas kerja kerasnya dan kerja samanya antar Pamong sehingga Kalurahan Ngunut dapat mendapatakn Kategori MENTOR. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar