Seminar Anak bagi Orang Tua di Dusun Kernen (Elisabeth Desy B)

29 Januari 2019 21:48:56 WIB

Kelompok 2 KKN Universitas Sanata Dharma di Dusun Kernen mengadakan Seminar Anak bagi para orang tua. Seminar ini diadakan pada hari Rabu, 23 Januari 2019, pukul 13.00 – 15.30 WIB. Seminar Anar tersebut diadakan di Ruang Gamelan, Balai Desa Ngunut, Playen dan dihadiri oleh 19 orang peserta.

Seminar Anak diadakan untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi orang tua mengenai tumbuh kembang anak bila dilihat dari sudut pandang psikologis. Hal ini dirasa perlu untuk diketahui orang tua agar mereka mampu mendampingi anak tumbuh secara optimal. Selain itu, seminar ini juga diharapkan mampu menjawab pertanyaan orang tua mengenai perilaku anak yang belum bisa dihadapi dengan efektif.

Seminar tersebut mendatangkan Bapak C. Siswa Widyatmoko, M.Psi. seorang psikolog sekaligus dosen di Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma sebagai narasumber. Pak Siswa panggilan akrab beliau hadir bersama dua rekannya Ibu Betsyeba Irene ART dan Putriyani Setiabudi. Materi yang disampaikan mengenai perkembangan dan perilaku anak. Akhir seminar ditutup dengan sesi tanya jawab oleh warga. Warga terlihat antusias mengajukan pertanyaan mengenai perilaku anak-anak. Semoga apa yang telah orang tua dapatkan melalui seminar ini dapat membantu tumbuh kembang anak terutama anak-anak di Dusun Kernen. (Kelompok 2 KKN).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar