Menari dan Mewarnai untuk anak TK (Grace Ester Junior Pelle)

10 Januari 2019 23:32:02 WIB

Perkembangan motorik merupakan salah satu hal yang perlu kita perhatikan dalam tumbuh kembang anak. Ketika anak-anak kita beranjak dewasa, kita sebagai keluarga maupun masyarakat perlu memperhatikan pertumbuhan anak-anak kita agar mengetahui anak kita tumbuh secara optimal, baik dalam aspek kemampuan sensori maupun motorik. Dalam hal perkembangan motorik sendiri, terbagi dalam perkembangan motorik kasar dan halus. Motorik kasar melibatkan kegiatan seperti berjalan, melompat, berlari dan aktivitas lainnya yang melibatkan aktivitas gerak tubuh anak. Kemudian, motorik halus melibatkan bebrapa aktivitas yang melatih koordinasi gerak tangan anak seperti menggambar, mewarnai dan bermain puzzle.

Untuk melatih motorik kasar dan halus, Grace Ester, mahasiswa KKN kelompok 3 dusun Ngunut Tengah melakukan beberapa aktivitas untuk melatih motorik kasar dan halus. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 10 Januari 2019 pukul 15.00 -17.00 WIB di Balai Dusun Ngunut Tengah. Peserta yang hadir merupakan anak-anak TK PGRI Ngunut Tengah yang berjumlah 13 anak. Anak-anak ini datang dengan orang tua mereka dan mengikuti acara dengan sangat antusias, semangat mereka juga membuat kami sebagai penyelenggara acara merasakan semangat mereka. Acara dimulai dengan melaksanakan senam TAYO yang dilanjutkan dengan mewarnai gambar. Setelah mewarnai, kami selingi dengan menari Baby Shark setelah itu dilanjutkan dengan acara mendongeng.

Kegiatan sore ini diakhiri dengan mengulang lagi senam TAYO dan menari Baby Shark. Sampai akhir acara, anak-anak dusun Ngunut Tengah tetap mengikuti acara dengan semangat dan antusias yang luar biasa. Sebelum pulang, anak-anak juga menikmati snack yang diberikan oleh mahasiswa KKN. Kegiatan melatih motorik kasar dan halus ini mendapatkan respon yang sangat baik dari orang tua anak, sehingga kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin seminggu sekali atas saran dari orang tua anak. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar