EXO Ngunut Lor (Anna Novita S)

07 Januari 2019 20:41:44 WIB

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh masyarakat dunia untuk menambah ilmu pengetahuan yang lebih luas. Selain itu, bahasa Inggris juga berpengaruh didalam berbagai aspek kehidupan manusia. Namun kebanyakan anak-anak di dusun Ngunut Lor menganggap pelajaran bahasa Inggris adalah mata pelajaran sekolah yang sulit dipahami sehingga mereka cenderung takut dan tidak mau mempelajarinya.

EXO Ngunut Lor adalah kependekan dari English Extradionary Ngunut Lor. Program EXO ini merupakan kelompok pelatihan dan pemberian bimbingan bahasa inggris secara intensif untuk anak-anak usia pelajar TK-SD-SMP. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi belajar berbahasa inggris dengan membantu anak-anak tersebut memahami pelajaran yang sulit disekolah dengan cara yang lebih santai dan menyenangkan.

Pertemuan perdana senin (7/11) dimulai tepat pukul 15.15 hingga pukul 17.00. Dukungan positif dari para orangtua juga sangat terpancar ketika mengantar anak-anak mereka untuk datang tepat waktu. Program kegiatan ini dihadiri oleh 15 peserta dari 8 wilayah RT. Anak-anak mengikuti kegiatan ini dengan antusias sangat dan tertib. Di awali dengan perkenalan dan ice breaking, topik yang dibahas hari ini adalah PART OF HUMAN BODY (Anggota Tubuh Manusia). Di akhir kegiatan hari ini ditutup dengan pembagian snack dan ATK supaya anak-anak tetap antusias dalam mengikuti kegiatan di pertemuan EXO jumat depan dan seterusnya selama masa bakti KKN di desa Ngunut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar