Pengembangan Motorik Kasar: Senam Sehat Anak (Esti M. Atururi)

06 Januari 2019 23:43:47 WIB

Demi mengembangkan kemampuan motorik kasar pada anak usia 4-6 tahun, mahasiswa KKN USD memperkenalkan senam sehat anak pada Minggu, 06 Januari 2019 yang bertempat di rumah Pak Dukuh. Kegiatan senam ini dihadiri oleh 23 anak yang diantaranya didampingi oleh orangtua, dengan durasi kegiatan yang dimulai pukul 09:00 sampai 11:00 WIB. Sebelum kegiatan ini dimulai anak-anak diajak berkenalan dengan beberapa mahasiswa KKN sembari menunggu beberapa teman-temannya yang sedang dalam perjalanan. Setelah itu, acara dibuka oleh salah satu mahasiswa KKN yang kemudian mengarahkan anak-anak untuk berbaris dan mempersiapkan diri mengikuti senam sehat hingga selesai.

Senam ini bertujuan meningkatkan kesadaran pada anak dan orangtua untuk menjaga serta memelihara kesehatan jasmani. Selain itu, senam ini ditandai sebagai program pembuka dan tujuannya untuk mengarah anak-anak agar lebih semangat dalam mengikuti beberapa program yang dilaksanakan oleh rekan-rekan mahasiswa KKN dalam beberapa waktu ke depan. 

Kegiatan senam ini dapat dikatakan telah berjalan cukup baik karena anak-anak dapat mengikutinya dengan seksama dan tertib, yang kemudian diakhiri dengan pembagian snack pada anak-anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar