Program Sregep Sikatan (E. S. Jati Nugroho)

06 Januari 2019 21:03:12 WIB

Ada hal yang berbeda pada hari Minggu, 6 Januari 2019 di dusun Ngunut Lor yang asri. Sejumlah balita berkumpul dengan ceria di kediaman Kepala Dusun Ngunut Lor. Anak-anak yang ceria itu berkumpul untuk mengikuti program "Sregep Sikatan", sebuah program KKN USD yang akan mengubah hidup mereka dalam waktu yang lama.

Satu per satu anak berdatangan dengan diantar orang tua masing-masing. Acara pada hari itu dimulai pada pukul 10.00. Anak-anak mengikuti rangkaian kegiatan dengan tertib. Mereka mendaftarkan nama satu per satu kepada koordinator kegiatan. Setelah itu, dibagikan pasta gigi dan sikat gigi untuk mereka. Tak berselang lama, mereka diajari cara menyikat gigi yang benar. Dengan tertib dan percaya diri, mereka ditemani oleh koordinator kegiatan untuk praktik menyikat gigi yang benar. Anak-anak memperhatikan arahan koordinator dengan seksama. Mereka berhasil mempraktikkan cara menggosok gigi yang benar dan mampu menjaga kebersihan dengan sangat baik.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak agar selalu ingat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dengan menyikat gigi dua kali sehari, niscaya mereka akan mempertahankan kebiasaan baik ini dalam waktu yang lama. 

Acara diakhiri dengan pembagian kartu "Sregep Sikatan". Dengan dibagikannya kartu ini, anak-anak diharapkan untuk selalu ingat untuk menggosok gigi setiap hari selama satu bulan. Di penghujung kegiatan, anak-anak pulang dengan hati gembira. Tak hanya mendapat sikat gigi yang lucu, mereka juga mendapat ilmu yang berharga, yang dapat mereka teruskan hingga dewasa.  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar