Ziarah Kubur Bersama

Djunian 16 Mei 2018 11:12:38 WIB

SID - Menyambut Bulan Ramadhan 1439 H masyarakat Desa Ngunut mengadakan Ziarah Kubur bersama di Makam yang berada di Desa Ngunut pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018. 

Acara ini rutin dilakukan setiap tahun dibawah koordinasi dari takmir Masjid Desa Ngunut. Acara Ziarah kubur pertama dilaksanakan di makam sebelah selatan yang terletak di Dusun Kernen RT. 7 dimulai pukul 16.00 WIB. langsung melaksanakan membaca dzikir dan tahlil dipimpin bapak K. H. M. Thohari selaku Tokoh Agama di Desa Ngunut. Setelah selesai di makam sebelah selatan dilanjutkan ziarah kubur di makam sebelah utara yang terletak di Dusun Ngunut Tengah RT. 8 dan dimulai dzikir dan tahlil pukul 17.00 WIB dan selesai pukul 17.30 WIB.

Pada Ziarah Kubur tahun 2018 ini jumlah peziarah mengalami kenaikan sangat besar ini terlihat dari kehadiran peziarah yang banyak sampai jalan dari Makam sebelah selatan menuju makam sebelah utara mengalami kemacetan. banyak warga perantauan yang pulang hanya untuk mengikuti ziarah kubur bersama di Desa Ngunut. 

Bapak Sukiman yang saat ini merupakan penduduk dari Kabupaten Jember Jawa Timur dengan sengaja datang ke tanah kelahiran Desa Ngunut untuk mengikuti ziarah kubur bersama. dan beliau mengungkapkan Kegiatan ini harus dilestarikan dan dilaksanakan setiap tahun karena selain sebagai ziarah tapi juga ajang pertemuan warga khususnya yang telah merantau.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar