PENTINGNYA PEMBINAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN DESA

27 Juli 2017 10:40:33 WIB

SID - Desa Ngunut pada hari ini  melakukan pelatihan Pembinaan Administrasi Pemerintahan Desa, acara ini di lakukan dengan tujuan untuk mewujudkan tertib administrasi yang dilakukan di desa tersebut hal ini di tujukan untuk alat ukur kinerja pemerintah desa. Ibu  Endar dan Ibu Wid selaku wakil dari Kecamatan Playen secara langsung memaparkan apa itu Administrasi Pemerintahan Desa, dalam kesempatan kali ini beliau juga memohonkan izin untuk bapak Camat Kecamatan Playen jika belum bisa hadir dalam acara ini di karenakan pada hari ini berbarengan dengan acara  Akreditasi Puskesmas Playen.

Di Desa Ngunut sendiri selama ini sudah menjadi percontohan untuk segala jenis administrasi desa yang ada di kecamatan Playen ini, bahkan beliau mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja yang bagus dari seluruh perangkat desa yang ada di desa Ngunut ini. Namun masih ada beberapa hal yang musti di perbaiki dan di garis bawahi oleh perangkat desa Ngunut, terkait dengan tupoksi Tugas pokok Fungsi dari masing-masing perangkat desa, karena dalam sebuah desa sudah memiliki struktur organisasi sendiri dan setiap tupoksi memiliki tugas yang berbeda-beda.. 

Bu Wid menambahkab jika ada beberapa jenis buku administrasi secara umum, seperti  

  1. Buku peraturan desa
  2. Buku keputusan kepala desa
  3. Buku inventaris dan kekayaan desa
  4. Buku aparat pemerintahan desa
  5. Buku agenda desa

Dengan paltihan ini pihak kecamatan menekankan jika kedepannya untuk lebih memperhatikan tentang administrasi yang ada di desa

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar