KARANG TARUNA DESA NGUNUT MENCERDASKAN ANAK ANAK DESA NGUNUT

Djunian 12 Februari 2017 09:56:58 WIB

SID - Dengan kemajuan teknologi yang pesat kadang ada nilai positifnya dan juga negatifnya. Seperti halnya yang terjadi fenomena di Desa Ngunut banyak anak anak kalangan SD yang menyalah gunakan teknologi terutama smartphone untuk kegiatan games dan lain lain.

Melihat fenomena ini karang taruna Wira Muda Bhakti praja desa Ngunut mencoba membuat kegiatan yaitu dengan membentuk acara BASIK (Belajar Asik). "Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu adik adik SD kelas 1 sampai dengan kelas 6 dalam pendampingan belajar, mulai mengerjakan PR dari sekolah dan bimbingan menghadapi Ujian Nasional untuk kelas 6" begitu kata Benny Prasetya wakil ketua karang taruna.

Kegiatan ini dilaksanakan hari Jum'at, Sabtu pukul 14.00 wib s.d 16.00 WIB dan hari Minggu pukul 09.00 WIB s.d 11.00 WIB. Selain pendampingan belajar karang taruna juga merencanakan kegiatan outbond dan juga meningkatkan motivasi.

Sedangkan untuk pendampingnya diambil murni dari anggota karang taruna yang mayoritas kuliah diberbagai universitas negeri dan swasta di Yogyakarta dan ada yang sudah bekerja sebagai guru honorer. Kegiatan ini murni sosial tidak ada pungutan sama sekali kepada peserta bimbingan belajar. Saat ini tercatat peserta bimbingan belajar sebanyak 126 anak dari berbagai Sekolah dasar yang tercatat dari SD negeri Ngunut, MI Yappi Ngunut, SD Muhammadiyah Bogor, SD Kanisius Bogor dan SD Negri Playen.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar