Tanaman Padi Terkena Virus Harap Waspada

Ajeks 11 Januari 2017 13:47:58 WIB

SID - Padi merupakan tanaman yang sangat di butuhkan dan selalu di tanam setiap musim penghujan dengan kata lain tanaman ini adalah tanaman pokok petani di setiap tahun. Namun 2 tahun terahir ini petani terutama yang ada di desa Ngunut mulai resah karena padi yang mereka tanam selalu kurang baik hasilnya , dan hasilnya menurun. Sebenarnya ini adalah awal dari masalah yang bisa meluas ke daerah lain jika ini di biarkan terus menerus selama berkelanjutan bukan tidak mungkin akan terjadi krisis pangan yang dapat menjadi masalah besar terutama dalam bidang ekonomi.

Padi yang di tanam saat ini banyak yang menguning setelah menguning padi akan terhenti proses pertumbuhannya dan tidak akan mampu untuk mengeluarkan bijinya, jadi kalau padi sudah kuning itu di anggap sudah mati dan sampai saat ini petani masih bingung bagai mana cara mengatasi hal itu, entah itu dari kondisi tanah yang mengalami banyak perubahan mengingat di tahun 2016 suhu di desa Ngunut mengalami peningkatan yang cukup drastic, dan bisa di bilang curah hujan juga cukup jarang.

Pemerintah melalui PPL masih melakukan penelitian guna memecahkan masalah ini dan semoga untuk pertanian tahun depan sudah bisa di temukan masalah dari tanaman padi tersebut, dan petani terutama di desa Ngunut bisa lebih tenang lagi dengan peningkatan hasil pertanian mereka.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar