PENINGKATAN KAPASITAS ANGGOTA BPD DESA NGUNUT

Djunian 23 November 2016 10:43:52 WIB

SID - Pada hari Rabu 23 November 2016 di aula Desa Ngunut diadakan kegiatan peningkatan kapasitas anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan BPD bisa menerapkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik dan benar sehingga nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa yang bagus sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Terkait dengan kegiatan peningkatan kapasitas anggota BPD ini juga untuk persiapan serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa. Karena bapak Edy Darmanto selaku kepala desa ngunut saat ini telah betakhir masa jabatannya per tanggal 1 Desember 2016. Dengan demikian BPD dan Pemerintah Desa bekerjasama untuk kegiatan pemerintahan Desa di berbagai bidang. 

Kedepan BPD Desa Ngunut bisa melakukan pengawasan kegiatan pemerintah desa dengan menyetujui rancangan peraturan Desa yang diajukan dari pemerintah desa. Pengawasan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan.

Narasumber kegiatan ini dari  bapak Camat Kecamatan Bapak Suyatna, S. Ip. Dan ibu kasi tapem kecamatan Playen ibu Widyati. Sesuai dengan pernyataan dari kasi tapem disampaikan beberapa tugas pokoj dan fungsi Anggota BPD yaitu salah satu membahas rancangan perdes dengan Pemerintah Desa.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar