Sosialisasi Safeguarding dalam Kegiatan SHG (Kelompok Swabantu) SEJIRA Kalurahan Ngunut

igmaa 19 Agustus 2024 20:06:04 WIB

SID - Ngunut. Senin, 19 Agustus 2024. Pusat Rehabilitasi Yakkum beserta Pemerintah Kalurahan Ngunut mengadakan sosialisasi dalam rangka meningkatan pengetahuan ODDP, Caregivers dan Kader tentang Safeguarding ODDP. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemkal Ngunut, co Pusat Rehabilitasi Yakum, ODDP, pendamping ODDP, kader, dan mahasiswa magang profesi psikologi dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Save guarding in care melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan hak asasi manusia individu dari bahaya, penyalahgunaan, dan pengabaian. Hal ini penting dalam menyediakan perawatan kesehatan dan sosial yang berkualitas dan memastikan tanggung jawab kolektif untuk melindungi individu yang rentan. ODDP merupakan salah satu kelompok rentan yang harus diedukasi tentang pemahaman komperhensif, kewaspadaan, dan alur pemberian tindakan yang tepat apabila mengalami ketidakadilan perkakuan baik verbal maupun fisik.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pemerintah kalurahan, kader kesehatan jiwa, ODDP dan pendamping ODDP dapat memahami alur pelaporan, penanganan, dan mengambil tindakan yang tepat apabila mengalami ketidak adilan baik secara verbal maupun fisik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar